_greenluna_

As cold as ice
As strong as steel
It's Forks

August 30, 2013 3:48 pm

sette

s.o.s

October 28, 2012 11:19 am

*wanita tanpa cela

dia ‘cantik’…semua orang berkata demikian..
dia terpuji, semua malaikat baik bersemayam di hatinya..
apapun yang diinginkannya…akan mudah di dapatnya…
semua tentang dirinya sempurna…!!
dia… wanita tanpa cela…
namun entah mengapa aku membencinya…
muak dengan sikap terpujinya…
dan terintimidasi dengan semua kebaikan yang dia lakukan…
Tuhan… benarkah ada wanita seperti itu ada selain Santa Maryam?

apakah dia hanya sesosok iblis jalang yang bertukar rupa dengan bidadari

(image source: sodahead.com)

#bulanHijau #angelicBitch

April 8, 2012 10:19 pm

Bagaimana jika

Bagaimana jika matahari ada dua…??
Pasti itu akan sangat terang dan menyilaukan…
Itu sebabnya Tuhan hanya memberi satu…

Bagaimana jika bulan ada dua..??
Barangkali laut bingung.. Jika harus pasang surut secara bersamaan…
Dan.. Itu sebabnya Tuhan hanya memberi satu…

Dan bagaimana jika.. Hati ada dua?
Apakah bisa?
Jawabannya… Sudah pasti tidak…


#udara dan cahaya.. By: bulanHijau

March 2, 2012 8:01 pm

Seribu wajah Edward Cullen… #kata pengantar *by: bulanHijau

Ketika aku kecil… Sama seperti gadis kecil lainnya… Bermimpi.. Tentang seorang pangeran… Tampan menawan, gagah berani, cerdas luar biasa, baik hati dan tidak sombong serta sikap dinginnya kepada para gadis…. Dan.. Dia.. Absurd… Namanya… Asal kerajaannya.. Kendaraannya… Yang jelas dialah sang pangeran impian…

Sebagian menyebutnya khayalan tingkat tinggi, sebagian lagi berkata aku hanya bermimpi, sebagian bilang itu impossible, yang lain berkata itu obsesi.. Dan parahnya lagi sempat-sempatnya mengatakan bahwa aku sudah gila…
Bagiku.. Tidak apa-apa.. Karna aku sendiri memang belum menemukan bukti bahwa yang seperti itu ada… *tapi aku selalu yakin.. Bahwa itu ada.. dia pasti akan datang padaku…

Oktober, 2008… Saat aku bermain ke kamar milik seorang teman… Aku melihat sebuah novel.. Dengan warna merah, kuning dan jingga mendominasi cover-nya… Aku hanya selintas melihatnya… Hanya covernya saat itu… Aku tidak_belum sempat membaca sinopsisnya… Dan berlalu…

Awal November 2008… BenQ_sebutan akan pacarku memberiku sebuah video clip salah satu dari sekian banyak band favoritku.. Yeah.. Video itu milik Paramore.. Judulnya Decode… Aku suka lagunya, suka videonya.. Hayley sang vocalist terlihat mengagumkan.. Wet, cold, dan terlihat suram… Dan… Aku memperhatikan.. Film apa itu…? *ingin tau sangat…_namun aku masih belum ngeh…

2 hari kemudian… Saat aku sedang memutar video itu.. Seorang teman itu datang ke kamarku.. Aku memperlihatkan ia video itu… Yeah.. Dan guess what apa yang terjadi sesudahnya….?! Exactly!! Dengan penuh antusias.. Ia menceritakan.. Menjelaskan.. Dan… Aku segera… Memintanya… Malam itu.. Meminjamkan novel dengan judul “Twilight” itu… Malam itu juga.. Aku membacanya.. Tak tidur…

Dan oh my God… Aku seperti menemukan sebuah harta karun… Harta karun yang lamaaa sekali aku selalu berusaha menemukannya…

Aku jatuh cinta, aku lega.. Aku.. Merasa menang… Menang karna.. Disuatu sudut dunia… Ada seorang yang bermimpi, berkhayal, dan.. Berharap tentang seorang pangeran.. Yang mendekati sempurna… Yeah.. Dia… Pangeranku kini punya nama, aku tahu tempat asalnya.. Aku tau dia..!! Yeah… I know Him.. Dia!!! Dia…!!! Dia EDWARD ANTHONY MASSEN CULLEN… Dialah… Nama pangeran dari dunia mimpiku.. Jelas sudah.. Bahwa ia ada.. Walau hanya dalam sebuah novel.. Tapi seorang telah mendeskripsikannya.. Memvisualisasikannya… Dan sosoknya menjadi nyata.. Walau ia tak benar-benar berwujud…

Dan.. Aku segera.. Secepat mungkin.. Menerobos hujan, mengambil bis sore.. Menuju Bandung, dan menontonnya..di salah satu bioskop yang saat itu sedang di bangun… Tanpa mengalihkan pandangan.. Aku terus memandangnya, menontonnya hingga habis.. Dan.. Seterusnya.. Aku menontonnya.. 1,2,3.. Dan.. Entahlah sampai berapa kali…

Dan inilah.. Sebuah refleksi.. Dari obsesi.. Dari mimpi, dari khayalan.. Dari kegilaan..sebuah tulisan.. Yang merupakan gabungan mimpi, kenyataan.. Yang terinspirasi dari sebuah Novel best seller.. Karya penulis cerdas Stephenie Meyer…

*friday, March 2nd 2012.19.53

February 24, 2012 4:58 pm

In just my opinion.. -dinamika berita masa kini_acara berita- #bulanHijau

Semalem.. Saya baru sadar… Kalo tiap hari.. Stasiun yang saya tonton… Ternyata memberikan berita yang abal-abal.. Ga bonafit.. Itu2 ajah… Dan bahkan gosip.._berita yang sama seperti yang tersaji di infotemen…

Yahyahyah.. Ada apa gerangan?

Setau saya, saat kecil dulu.. Kalo nonton berita.. Seolah tau semua kegiatan atau kejadian yang ada di dunia, Indonesia atau wilayah lokal daerah…

Sekarang… Beritanya makanan, gosip artis, kelakuan kriminal, hal2 gaib, dan… Berita-berita yang kok rasanya berbau provokasi…hmmm…

Semalem juga saya nonton berita di salah satu stasiun tipi internasional… Yang jadi pembawa berita adalah bapak yang tua, dan saat itu reporternya adalah ibu-ibu berambut pendek… Dan semua terlihat berwibawa dengan bahasa yang baku, serta tidak cacat sedikitpun *pengucapan kata2nya.. Dan.. Hmmm.. Inget2 deh jaman kita dulu.. Saat nonton berita… Kita pun pernah mengalaminnya ko… Reporter yang profesional, bahasa yang baku dan rapi, dan… Berwibawa.. Sekarang, muda, cantik, cakep menarik.. Tapi terkadang.. -barangkali mereka selalu terpeleset kata-kata sulit yg mungkin merekapun tak tau apa artinya…

Huff… Ada apa sih? Ga ngerti deh..

Dulu, berita2 tersaji apik dan realistis, kedaan cuaca, olahraga, kunjungan presiden, kegiatan para mentri, bencana alam… *semua.. Minus gosip dan berita abal2..

Rasanya… Kita bisa liat langsung apa yg terjadi.. *minimal.. Yah.. Kita bisa berusnudzon ama pemerintah.. Tapi sekarang..kebanyakan berita provokasi, kebaikan mereka di tutupi.. Aneh…

Kalo mau yah 22 nya.. Realita sekarang, bahas ajah.. Sekolah yang mau runtuh, DPR yang lagi dugem, tapi tampilin juga ibu2 pejabat yang lagi penyuluhan.. Rapat mentri tentang membahas proyekan.. Atau kunjungan presiden… Jadi kan kita tau.. Sebenernya seperti apa… Biar masyarakat juga tau dan menilai sendiri… Jangan di provokasi.. Dan malah nyeleneh.. Huff..

Kadang ada orang_contohnya saya.. Yang lebih suka nonton tv ketimbang baca koran.. Lebih asik dan seperti kita melihatnya secara langsung… Tapi kalo saya, masih bisa baca koran.. Walau rada malas…

Bagaimana warga awam? Mereka hobi loh nonton tipi.. Bareng2 tetangga… Nah, kan… Kalo disuguhin berita gitu.. Biasanya obrolan berlanjut… Bahas tado apa yg disuguhkan.. Leheung kalo mereka bisa berpikir luas.. Tapi.. Kebanyakan kan gak…

Nah.. Akhirnya.. Kita tanya lagi.. Siapa yang merusak bangsa kita sendiri?

Nah loh… Berat kan…?!

Yeah.. Da..kenyataannya gitu… Masyarakat seolah dimanjakan ama pikiran negatifnya, padahal.. Kadang pemerintah ga jahat2 amat ko… Pikirin lagi ajah…

Yeah… Bagaimanapun.. Semoga kita bijak buat denger berita-berita itu, ga cuman nonton, tapi baca koran.. Atau yah… Rajin baca berita online… Atau juga.. Liat berita stasiun luar.. Biar kita tau.. Apa yang terjadi.. Dan selanjutnya.. Kita tau apa yang mesti dan bisa kita lakukan.. Untuk menjadi lebih baik… Minimal diri sendiri, sebatas keluarga.. Dan bila sanggup kita menjadikan lingkungan kita hidup menjadi lebih baik…

*keep straight edge, open minded n don’t be munafikers…!!

*kembali masuk selimut…

1:09 pm

In just my opinion.. #bulanHijau

banyak orang yang ngejelek-jelekan pemimpinnya.. Protes, nyalahin dsb.. Padahal belum tentu dirinya sendiri bisa jadi pemimpin.. *bahkan untuk dirinya sendiri…

Hati orang siapa yang tahu sih.. Prinsipnya kan ada dua sisi mata uang, begitu juga sifat dasar manusia… Jahat dan baik.. Angel n demond… Itu mutlak buat manusia biasa.. *bukan nabi atau rasul..

Gitu juga pemimpin.. Yah.. Minimal.. Ketika mereka terlihat begitu jahat bagi sebagian orang, pasti.. Dia pernah melakukan kebaikan.. Siapapun itu..

Sebagai contoh sajah.. Hitler, dia memang terkenal pemimpin diktator.. Pokona..kalo dia mau harus dilaksanakan, dan ga da yang ga mungkin… Tapi ternyata kan, di balik itu semua, dia hanya memperjuangkan bangsa nya, penyayang wanita dan anak2… Dan tak segan-segan memenjarakan para lelaki yang ketahuan melakukan kejahatan kepada wanita atau anak2…

Yah.. Sebagai contoh sajah…

dan bagaimanapun.. Dia men-created- suatu sejarah, bangunan2, iptek.. Yg sekarang masih di nikmatin..

Begitu juga para pemimpin negri ini.. Meski terlihat begini-begitu.. Pasti masing2 diri mereka ada suatu kebaikannya dan kehebatannya, sehingga mereka mampu memimpin kita.. Yeah… Kenanglah mereka sebagai pahlawan.. Jangan di olok2 terus, jangan di protes terus.. Padahal.. Siapa tau sih.. Kalo seandainya mereka ternyata orang-orang yang kurang tidur demi memikirkan kita…?

Barangkali… Memang ada saja yang ga sreg diantara mereka, tp berikan saja penghormatan… Bantu kepemimpinan mereka dengan solusi dan pemikiran cemerlang.. *daripada protes… Mulu.. Atau.. Jika kita brani.. Tawarkan diri kita sebagai sukarelawan, untuk membantu mereka memimpin.. Yah.. Daripada ngomong wae…

Yeah, mereka hanya manusia biasa.. Kadang salah.. Kadang bener.. Dan yg pasti mereka pasti berusaha dengan apa yang mereka lakukan untuk negri ini…

jangan menilai pemimpin dari asalnya, golongan, atau apapun itu.. *RAS-is… Tapi liat dr segala bentuk perubahan yang sudah mereka lakukan buat kita…

Seulit memang buat memahaminya.. *kadang saya juga demikian.. Tapi coba sajah ada reality show yang programnya tentang ‘menjadi presiden sehari’… Kita liat pengakuan mereka bagaimana kesan memimpin bangsa?..

Sooo… Drpada terus protes, ngejelek-jelekin n merasa kecewa berkepanjangan.. *inget saja.. Bahwa yang kecewa bukan hanya anda tapi saya juga… Tapi.. Apakan dengan berdemo lantas masalah beres seketika? Kalo kita protes bakal di denger n diubah seketika? Tidakkk!!!

Makanya.. Mulai dari sendiri kalo mau berubah… Biarkan mereka memimpin bangsa… Masalah rejeki dsb mah.. Allah yang ngatur dr manapun jalannya… Perbaiki diri sebaik mungin, buka wawasan, n don’t be narrow minded.. Apalagi jadi orang2 munafik..

Dan.. Ketika kita memang merasa harus ada yang diperbaiki.. Yah kumpulkan sajah orang-orang yg memiliki pandangan n visi yang sama.. Dan menjadi sukarelawan… Apapun…

Jadi… Perubahan.. Itu dimulai dr diri sendiri.. Dr hal yang kecil…

Mari sama-sama terus memperbaiki diri.. Yah.. Minimal untuk orang-orang terdekat kita..

*melengos sambil makan mpek2*

February 6, 2012 7:27 am

Why…

Mendengar istilah ini barangkalai bukan tentang menyebutkan salah satu kolega.. Tapi arti sebenarnya why.. Kenapa?…

Yeah.. Why…
Why, kenapa selalu begini…
Why, kenapa selalu begitu…

Dan itu akan terhubung dengan kata.. When, ketika..

When, Ketika aku berusaha.. Why, kenapa selalu saja dianggap masalah…

Dan akan tepat jika kita menambahkan But…tapi…

But, tapi.. Aku akan selalu berusaha…
Membuktikan bahwa apa yang salah dimatamu..itu tak benar adanya…

January 28, 2012 7:17 am
"AKU"

AKU

Kalau sampai waktuku
Ku mau tak seorang kan merayu
Tidak juga kau
Tak perlu sedu sedan itu

Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang
Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari
Hingga hilang pedih peri

Dan aku akan lebih tidak perduli
Aku mau hidup seribu tahun lagi

Chairil Anwar-Maret 1943

*pemberontakan dari segala bentuk penindasan..

January 20, 2012 1:51 am

Cahaya

Cahaya…
Ia ada.. Selalu ada..
Terkadang redup, terkadang terang..

Mengelilingi, menembus…
Dan itulah cahaya…
Ia adalah cahaya…
Bukan sekedar penerang..
Tapi juga pemantul warna..

Tetaplah menjadi cahaya…
Hingga suatu hari nanti kau bermetamorfosa menjadi segumpal darah…
Menjadi ruh pada daging dan tulang belulang…

*dedicated to my little angels..

._bulan hijau-cahaya

January 18, 2012 3:20 pm

just my opinion… *hidup apa adanya/hidup seadanya

Waktu kecil_jaman sekolah dulu kita pasti sering dapet pelajaran agama tentang kita harus hidup sederhana dan berlebihan… Qana’ah atau juhud…

Yah, itu memang betul.. Tapi tentunya tidak asal betul… Bagaimanapun segala sesuatu harus disesuaikan dengan keadaan…harus dilirik menggunakan kacamata yang detail..

Ada dua contoh disini… seorang dengan gaya hidup yang sederhana sekali, makan dengan tahu tempe, menggunakan pakaian yang beli di pasar loak.. Atau tidak melakukan kegiatan yang sifatnya menghambur-hamburkan uang. Di sisi lain, ada seorang yang hidupnya serba mewah, makan di restoran tiga kali sehari, pakaian bermerk, hobi berpesta dan berbelanja ke luar negri. Contoh di atas, bagi saya tidak selamanya benar, tidak juga salah…

Yah bagi saya, hidup seadanya adalah seimbang… Apa adanya…

Jika kita memang di karuniai rejeki yang melimpah, sangat tidak fair kalo kita sengaja berhemat secara berlebihan, bagaimanapun segalanya harus disesuaikan dengan kebutuhan, masa iya istri seorang terpandang kemana-mana menggunakan baju belel, sepatu usang atau makan makanan yang tahu tempe setiap hari… Yah, sederhana sih boleh saja, tetapi kan harus mempertimbangkan dari segi estetika, bermaksud sederhana, eh malah disangka pelit.

Dan jika kita memang hanya diberikan rejeki yang terbatas… Hanya demi dipandang tinggi oleh orang, kita rela makan nasi garam asal bisa beli pakaian bermerk, kita rela berhutang asal bisa menggunakan perhiasan mahal… Itu namanya maksain….

Jadi… Apa itu hidup apa adanya, yah hidup apa adanya yah hidup dengan seimbang, sesuai keadaan…

Gada salahnya ko kita berbelanja ratusan juta di Milan, atau sekedar numapang makan malam di Singapore, asal kita tetap sudah melaksanakan kewajibannya, bayar pajak, zakat dll..

Kita juga ga harus tampil biasa saja ketika kita memang punya kelebihan…atau tampil berlebihan dengan kondisi finansial yang biasa saja Sewajarnya adalah jalan yang lebih baik..
Menempatkan diri sebaik mungkin, dengan siapa dan dimana tempat kita berada. Ketika misalnya_anggaplah kita memiliki finansial menengah ke atas kita pergi ke jamuan makan malam yang di adakan petinggi kantor, demi terlihat sederhana masa kita menggunakan pakaian yang asal-asalan dan terlihat kucel? Atau kita pergi ke acara amal di pedalaman suatu desa, masa menggunakan segala hal yang bermerk..?

Nah, semua kembali lagi pada diri masing-masing. Apa yang kalian fahami tentang hidup apa adanya/seadanya.

Bagi saya, hidup seadanya adalah seimbang!! suatu waktu saya bisa berbelanja sesuai apa yang saya inginkan, tetapi tetap harus ingat bahwa saya harus berbagi dengan orang lain. Dan, suatu waktu bisa saja saya berada di sebuah desa pedalaman Papua,dengan hanya menggunakan oblong dan jeans belel tetapi saya tidak serta merta melupakan gadget canggih untuk aktivitas…

So.. Be smart, be tough, n be ur self!!

*tetep ikutin kata hati tentunya..